Episode terakhir Serial Doraemon

Selasa, 30 Agustus 2011

| | |
Seperti yang kalian tahu, Doraemon adalah cerita tanpa akhir, tapi cerita kecil ini akan menemui "episode terakhir" dari kartun terkenal ini. Seseorang membuat cerita ini dan menguploadnya di website pribadinya dan kabar ini telah menyebar ke seluruh jepang melalui internet. Inilah kisahnya :
Suatu hari, seperti hari biasanya, Nobita kembali dari sekolah dan menuju ke lantai atas. Doraemon saat itu sedang tidur, seperti hari2 sebelumnya. “Hei, Doraemon, ayo bangun, kita main!” tapi Doraemon tidak terbangun. Nobita mengira kalau Doraemon sangat lelah, jadi ia pun pergi untuk bermain dengan Shizuka dan kawan2 lainnya. Setelah beberapa jam, ia pun kembali kerumah, namun Doraemon masih tetap tertidur. Nobita merasakan hal yang aneh, dan mencoba membangunkannya. Tapi tidak ada tanggapan apapun. Ia pun mulai ketakutan, dan mencoba untuk membangunkannya, namun apapun yang ia lakukan Doraemon tetap tidak terbangun. Nobita akhirnya yakin bahwa ada sesuatu yang berbeda. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Ia pun mulai menangis, walaupun dengan teriakan dan tangisan, robot kucing terkenal itu tetap tidak membuat satu gerakan apapun. Ia akhirnya menemukan suatu ide, dan melompat ke meja belajar menuju mesin waktu untuk pergi ke masa depan menemui Dorami, adik Doraemon.
Ia memohon pertolongan dan memaksanya untuk pergi kembali ke tahun 1998. Setelah perjalanan pendek menuju tahun 1998, Dorami melihat keadaan Doraemon untuk mengetahui apa yang sedang terjadi pada diri saudaranya itu. Setelah beberapa menit, Dorami berkata “ia telah kehabisan batrai” Nobita merasa lega dan berkata “batrai? Jadi ia tidak rusak kan? Tolong gantikan atau isi kembali batrai-nya dan kembalikan ia seperti semula” tapi Dorami memegang kepala Nobita dan berkata “Nobita, apakah aku harus melakukan itu?” Nobita pun bertanya “apa? Apa maksud mu ?” Dorami kembali menjawab “batrai utama ia ada disini, dekat dengan kantong ajaibnya. Dan sudah habis masanya. Tapi biasanya, ia memiliki batrai cadangan di telinganya, dan seperti yang kamu tahu, telinganya telah di makan oleh tikus beberapa tahun yang lalu, jadi ia sudah tidak memiliki batrai cadangan lagi”
“Jadi, apa maksudmu?”
“Maksudku, jika aku mengganti batrainya dengan yang baru, setiap ingatannya tentang dirimu akan hilang dari program otaknya”
“APA?????”
“Harus kah aku melakukan itu?” Nobita menutup matanya. Ia menangis, tapi setelah beberapa menit, ia berhenti menangis dan dengan perlahan berkata kepada Dorami “Dorami, terima kasih sudah datang kesini, aku akan mengurus semuanya. Kamu harus kembali ke masa depan sekarang” Dorami tidak dapat menentukan apa yang harus dilakukan dan ia pun memeluk Nobita dan kembali pulang. Setelah Dorami pulang, Nobita membawa doraemon dan menaruhnya ke dalam peti.

Waktu pun berlalu…………

Tahun 2010, Nobita telah tumbuh dewasa. Sejak hari itu, ia berubah. Ia belajar dengan giat, tidak pernah menangis lagi, dan hidup tanpa Doraemon. Ia berkata pada Shizuka dan teman2 lainnya bahwa Doraemon harus kembali ke masa depan dan tidak dapat menemuinya lagi. Shizuka sangat terkesan dengan sikap Nobita yang sangat berbeda dari 10 tahun yang lalu. Mereka pun saling jatuh cinta dan akhirnya menikah.

Nobita telah menjadi seorang ilmuwan. Ia membuat laboratorium di ruangannya, dan telah belajar dengan giat pada pekerjaannya setiap hari. Ia berkata pada Shizuka untuk tidak masuk kedalam ruangannya, karena sangat berbahaya berada didalam sana. Namun pada satu hari, ia memanggil Shizuka dan menyuruhnya untuk masuk keruangan tersebut. Itu adalah kali pertama Shizuka masuk ke ruangan suaminya.

Pada saat ia masuk ke ruangan itu, ia pun kehilangan kata2……Disana ada seorang temannya yang bernama Doraemon dimana ia sering bermain dengan nya semasa kecil dulu. Doraemon tidak bergerak. Sepertinya ia sedang tertidur.
“Lihat Shizuka, aku akan menghidupkannya sekarang” Nobita pun menyalakan tombol untuk menghidupkan Doraemon.
Dengan perlahan, dan sangat perlahan, Doraemon mulai membuka matanya. Disinilah terungkap pencipta Doraemon yang sebenarnya. Itu adalah Nobita.
Ia telah bekerja keras dan sangat keras hanya untuk bisa bertemu dan berbicara kembali dengan teman lamanya. Kembali ke masa2 sebelumnya, Nobita adalah pencipta Doraemon dan telah menemukan semua program maupun struktur dari robot tipe Doraemon. Nobita dan Shizuka menangis dengan penuh haru. Doraemon membuka matanya. Ia melihat sekitarnya, dan akhirnya berkata : “Nobita, apakah kamu sudah menyelesaikan PR kamu?” dan disana terdapat awan putih yang sama seperti pada saat mereka pernah menghabiskan waktu bersama.

0 komentar:

Posting Komentar